Friday, September 23, 2011

Saluran Irigasi pun Kering-kerontang

Jadi apa yang
bejubel market place terbaik indonesia benar-benar semua tentang? Laporan berikut termasuk beberapa informasi menarik tentang
bejubel market place terbaik indonesia - info bisa anda gunakan, bukan hanya barang lama yang mereka gunakan untuk memberitahu Anda.
Liputan6.com, Serang: Kemarau panjang telah membuat ribuan hektare sawah di sejumlah daerah di Provinsi Banten mengalami kekeringan cukup serius. Tidak hanya sawah milik petani tidak bisa digarap karena tidak mendapat pasokan air sejak tiga bulan lalu, saluran irigasi pun sudah kering-kerontang tanpa mampu memasok air ke persawahan. Sebagian besar irigasi teknis yang dibangun pemerintah tidak berfungsi dan sudah rusak meski biayanya menelan miliaran rupiah. Padahal, para petani berharap pembangunan saluran irigasi teknis mampu memasok air untuk areal pertanian saat musim kemarau sekali pun.

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
bejubel market place terbaik indonesia ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

Sebagian besar petani juga khawatir, jika suplai air terus berkurang, akan terjadi gagal panen. Hanya sejumlah petani yang masih bisa mengairi sawahnya karena mampu menyewa pompa air.

Meski petani sudah khawatir, Menteri Pertanian Suswono justru berpikiran sebaliknya. Saat berada di Jambi, Suswono menyatakan, kemarau panjang belum perlu dikhawatirkan karena tidak mengancam produksi padi secara nasional.

Pemerintah boleh saja belum khawatir dengan ancaman kekeringan. Namun di berbagai daerah, para petani sudah tidak punya harapan terhadap lahan pertaniannya. Di Kediri, Jawa Timur, misalnya, hamparan sawah kering-kerontang tanpa mendapat pasokan air. Musim tanam tahun ini sudah pasti tidak berproduksi sehingga para petani mengalami kerugian cukup besar. (YUS)

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment