Thursday, December 3, 2009

Desaku Dianaktirikan

The following paragraphs summarize the work of tech experts who are completely familiar with all the aspects of tech. Heed their advice to avoid any tech surprises.

Desa kami terletak di wilayah Desa Simpen Kaler, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, dengan akses jalan yang menghubungkan antara Desa Ciaro, Desa Simpen Kidul, dan Desa Cijolang. Jalan utama desa ini sangat potensi sekali sebagai jalan alternatif atau sarana lalu lintas warga dari semua wilayah.

Keberadaaan jalan utama desa ini bagi kami adalah segala-galanya, artinya jalan desa ini sebagai penunjang dan penopang kehidupan sehari-hari kami. Pengguna jalan desa ini cukup banyak, karena desa kami juga wilayahnya begitu luas dengan populasi penduduk yang cukup tinggi sehingga pemekaran wilayahnya pun terjadi, yaitu Desa Simpen Kidul dan Simpen Kaler, desa kami tidak terdaftar sebagai desa tertinggal oleh para pendahulu kami karena mereka yakin dengan kekayaan desa yang cukup banyak, serta hasil pertanian yang cukup melimpah, desa kami mampu menjadi desa yang mandiri, terutama pembangunan jalan desa sebagai sarana transportasi utama warga. Namun, kenyataannya wilayah kami belum pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah setempat untuk pembangunan atau perbaikan jalan desa ini, baik fabric maupun nonmaterial, baik subsidi maupun dana lainnya.

Kami selaku warga setempat betapa sangat mengeluhkan dan menyesali dengan kondisi jalan yang sangat parah dan mengenaskan, karena jalan ini kian hari kian rusak sama sekali tidak ada perbaikan ataupun perhatian dari pemerintah setempat. Belum pernah juga ada pengaspalan atau pengerasan jalan (koral) sekalipun. Ironisnya, apabila musim hujan datang, jalan jadi berlumpur dan berlubang, boro-boro mobil atau motor untuk jalan kaki pun terpaksa kami harus nyeker nenteng sepatu dan sandal sampai ke jalan raya. Padahal, jaraknya hanya beberapa ratus gauge dari jalan provinsi.

Those of you not familiar with the latest on tech now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Sebenarnya, kami mau bekerja keras dan bergotong royong, bahu-membahu membangun jalan desa ini asalkan ada dukungan dan perhatian dari pemerintah setempat. Kami juga butuh keseriusan dan kebersamaan dari semua pihak, sebab tanpa dukungan semua itu harapan dan impian kami tidak mungkin terbukti.

Namun sangat disesalkan, kami seperti tidak dipedulikan dan dianaktirikan dengan alasan ini dan itu. Perencanaan pembangunan jalan selalu gagal padahal warga kami sudah lama menunggu, penantian kami kurang lebih 39 tahun masih belum juga terealisasi. Kami sudah jenuh dengan semua janji-janji ini, kami butuh pemimpin yang mengabdi dan peduli pada kami, atau memang pemimpin kami tidak mau mendengarkan jeritan hati kami?

Hidayat
Jl Terusan Sukup Baru No 42
Ujung Berung-Bandung

(-)
That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment