Tuesday, November 3, 2009

CICAK DAN BUAYA, Istilah Lebih Sopan

The following article includes pertinent information that may cause you to reconsider what you thought you understood. The most important thing is to study with an open mind and be willing to revise your understanding if necessary.

You may not consider everything you just read to be crucial information about tech. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Belakangan ini hampir semua broken massa menyebut soal cicak dan buaya. Dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, apakah penyebutan seperti itu sesuai dengan kaidah bahasa? Ataukah karena bahasa pers? Saya berharap Republika membuat terobosan dengan mengganti penggunaan kata-kata itu karena kami masyarakat awam bingung dengan istilah seperti ini. Yang saya khawatirkan, dua kata ini nantinya akan menjadi padanan baru dalam bahasa tercinta kita ini. Bukannya saya tidak suka, cuma apakah layak sebuah lembaga hukum diberi istilah seperti itu? Belum lagi ada istilah 'Godzila'. Saya malah sedih melihat manusia kok lebih suka disamakan dengan binatang, padahal dalam agama, manusia lebih mulia dibandingkan makhluk lainnya.

Toto Kadarisman

Seorang Guru di Garut

(-)
There's a lot to understand about tech. We were able to provide you with some of the facts above, but there is still plenty more to write about in subsequent articles.

No comments:

Post a Comment