Thursday, November 19, 2009

Tes CPNS

If you're seriously interested in knowing about tech, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about tech.

Saya ingin mengacungkan jempol kepada pembuat soal tes CPNS Kota Tangerang. Saya kebetulan adalah peserta CPNS. Asli soalnya bagus sekali, berbeda dengan soal-soal tes CPNS yang pernah saya ikuti. Namun sayangnya, ternyata masih ada kekurangannya juga dalam hal pelaksanaan tes tersebut. Mengapa tes CPNS bisa beda waktu selesainya yang seharusnya pukul 11.00 menjadi 10.30 WIB?

Hal ini jelas mengganggu saya sebagai peserta tes. Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah panitia tes CPNS di SMPN 16 (tempat saya mengikuti tes) memiliki perbedaan waktu dengan tempat tes di sekolah-sekolah negeri yang lain (lebih cepat 30 menit dari waktu normal)? Saya mencoba untuk cross cek di beberapa sekolah negeri yang menjadi tempat tes ternyata mereka selesai pukul 11.00. Aneh bukan?

Saya cukup terganggu dengan pernyataan seorang pengawas tes tersebut, ketika saya protes soal waktu ini, jawabannya hanya sederhana,''Namanya juga tes, bisa jadi lulus bisa jadi juga tidak lulus tinggal berdoa saja.''

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole tech story from informed sources.

Saya sangat kecewa dan tidak setuju dengan peryataan ini, karena kami sudah kalah sebelum berjuang menyelesaikan seluruh soal tes tersebut (jumlahnya kira-kira 150 soal pilihan ganda). Kalau sudah begini, siapakah yang harus bertanggung jawab? Apakah kami selaku peserta hanya bisa menerima nasib secara pasrah? Kalau begitu acungan jempol saya untuk kualitas soal tes CPNS ternyata tidak ada gunanya, karena tes CPNS di Kota Tangerang yang terkenal kota 'Berakhlakul Karimah' ternyata dimanipulasi. Saya mengajukan protes kepada oknum-oknum panitia tes CPNS yang tidak 'Berakhlakul Karimah' karena mereka berani mengklaim bahwa mereka benar memotong waktu tes yang seharusnya 150 menit menjadi 120 menit.

Saya anggap bahwa tes CPNS Kota Tangerang tidak jauh berbeda dari unsur KKN, sebagaimana yang telah kami ketahui secara umum. Saya dan mungkin rekan-rekan peserta tes CPNS yang merasa dirugikan oleh pihak panitia penyelenggara tes CPNS Kota Tangerang 2009 umumnya dan panitia penyelenggara dari SMPN 16 Kota Tangerang khususnya, meminta kejelasan perhitungan nilai kami dari hasil tes tersebut, karena secara otomatis poin kami dari tes tersebut sudah berkurang sekitar 30-50 poin (bila dihitung satu soal bernilai satu poin).

Mohon untuk pihak terkait penyelenggara tes ini menindaklanjuti permintaan kami para peserta. Kami telah merasa kehilangan tenaga, waktu, biaya, bahkan kesempatan untuk menjadi PNS di Kota Tangerang.


M Hidayatullah

No Peserta : 3332341
Kota Tangerang

(-)
The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about tech.

No comments:

Post a Comment