Thursday, November 19, 2009

Taspen

Do you ever feel like you know just enough about tech to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from tech experts.

Saya pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang mempunyai rekening di BRI atas permintaan Taspen Banten. Pekan lalu, ATM saya diblokir tanpa sebab atau kesalahan PIN. Ternyata setelah saya menanyakan masalah ini ke BRI, jawabannya cukup aneh.

ATM pensiunan seluruhnya diblokir atas permintaan Taspen Serang karena ada beberapa orang pensiunan yang meninggal ternyata dimanfaatkan oleh keluarga dan ahli warisnya. Pihak keluarga yang ditingalkan tak melaporkan dan terus mengambil uang melalui ATM.

Jawaban ini terus terang tak memuaskan saya. Mengapa karena kesalahan beberapa orang semua pensiunan menanggung akibatnya. Apakah bijak di abad ke-21 ini suatu akibat kasus dilimpahkan kepada semua nasabah yang mempunyai ATM? Adalah suatu keputusan yang sangat aneh dan illogical di zaman sekarang ini.

Maklum sebagian pensiunan adalah orang tua yang tak kuat antre di bank mengambil uang pensiunan dan menghabiskan waktu satu sampai dua jam. Juga, banyak orang pensiun yang berwiraswasta tidak punya waktu untuk ke bank. Saya harap direksi BRI agar membicarakan hal ini dengan pihak Taspen Serang. Terima kasih.

Zamris Habib
Serang Banten

If you don't have accurate details regarding tech, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.


DKI Jakarta
Semakin Semrawut

Setahun terakhir ini, Kota Jakarta benar-benar semrawut. Sudah sering kali listrik dimatikan, jalanan rusak, dan yang lebih parah banjir tetap menggenang di mana-mana.

Senin (16/11), saya membawa tamu saya seorang investor asal Jerman yang menggeleng-gelengkan kepala ketika melintasi Jalan Sudirman, Jakarta. Tamu saya yang pernah ke Jakarta di tahun 90-an, cukup kaget dengan kesemrawutan Jakarta. Tak hanya itu, sesampainya di kantor perusahaan saya yang berlokasi di kawasan Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, dia semakin terkaget-kaget karena padamnya aliran listrik.

Di saat hujan deras, air menggenang, listrik mati, tamu saya pun hanya bisa tersenyum sinis dan mengatakan bagaimana pemerintah di Jakarta ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Terus terang saya malu dengan tamu saya, tapi mau apa lagi.

Djulkarnaen Sentosa
Jl Warung Buncit Raya
Jakarta Selatan


(-)
This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment