Friday, November 27, 2009

CPNS, Panitia tak Profesional

The following paragraphs summarize the work of tech experts who are completely familiar with all the aspects of tech. Heed their advice to avoid any tech surprises.

Pada Sabtu (21/11) lalu, saya mengikuti tes CPNSD di Kabupaten Jombang dengan nomor peserta 512040115 pada formasi Penata Laporan Keuangan. Ternyata, kesalahan-kesalahan elementer dan bersifat teknis masih saja terjadi untuk tes yang serentak dilaksanakan di seluruh Jawa Timur itu. Padahal, Panitia Tes sudah bekerja sama dengan salah satu PTN, dibantu Dinas Pendidikan, Satpol PP, pihak kepolisian, dan sebagainya.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Akses informasi tempat tes, sebagai studi kasus, simpang siur dan tidak jelas. Karena tidak tercantum pada kartu peserta, saya harus bolak-balik untuk sekadar melihatnya di kantor pos, bukan di BKD. Itu belum ditambah dengan waktu pelaksanaan tes yang tidak sama. Di kartu peserta tertulis 08.30, tapi di pengumuman 07.30 WIB.

Pada naskah soal, masih terdapat istilah yang rancu, baik pada TKD maupun TKB. Sekarang sudah tahun 2009, tapi mengapa yang ditanyakan masih Lembaga Pemilihan Umum (LPU), bukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terlebih, saya mencatat ada tiga soal yang saling menjawab sendiri. Ironisnya, peserta tidak boleh bertanya kepada pengawas ruang.

Nurul Yani

Jln Dukuhsetro 1-A
Tambaksari Surabaya

(-)
Now you can understand why there's a growing interest in tech. When people start looking for more information about tech, you'll be in a position to meet their needs.

No comments:

Post a Comment